Keren! Ini Balai Nikah KUA Kec. Sekupang, Batam - KUA Sekupang Batam
Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600.000,-, disetorkan langsung ke Bank Menggunakan Kode Billing PNBP NR, Zona Integritas KUA, tolak Gratifikasi, Korupsi dan Pungli, Laporkan jika terbukti !

HOT

Post Top Ad

Jumat, 07 Juli 2017

Keren! Ini Balai Nikah KUA Kec. Sekupang, Batam


Batam, bimasislam – Kantor Urusan Agama (KUA) di beberapa daerah di Indonesia kini mulai memperhatikan fasilitas pernikahan yang lebih dikenal dengan balai nikah. KUA Kecamatan Sekupang Kota Batam adalah salah satu yang memiliki fasilitas yang tidak kalah keren dengan gedung pertemuan yang biasa memasang tarif mahal.
Terletak tepat di samping kantor utama KUA Kec. Sekupang, balai nikah ini terlihat mencolok dengan warna hijau. Selain letaknya dipinggir jalan, posisinya sangat strategis karena berdekatan dengan kawasan perkantoran, salah satunya Kantor Kementerian Agama Kota Batam.
Tidak seperti kebanyakan layanan gratis, balai nikah ini terlihat mendapat perawatan khusus. Semua sudut terlihat rapi dan bersih, tidak ada satupun sampah terlihat. Rerumputan hijau semakin menambah suasana asri. Siapapun yang datang akan disambut sembilan anak tangga menuju lokasi sakral umat Islam yakni pernikan.
Balai nikah ini diperuntukkan kepada masyarakat yang hendak melangsungkan pernikahan di hari dan jam kerja, si kaya dan si miskin diperlakukan sama. Selain memiliki ruangan yang besar, di dalam balai nikah juga dilengkapi berbagai sarana seperti satu set meja kursi untuk ijab qabul, pendingin ruangan dan pengeras suara. Tidak hanya itu, tempat pelaminan juga terlihat istimewa.
Pekan lalu, Jum’at (24/2) bimasislam bersama Kepala KUA Sekupang, Hamizar meninjau langsung balai nikah. Melalui fasilitas ini, dirinya berharap masyarakat dapat terlayani dengan baik. “Alhamdulillah, inilah balai nikah kami, semoga masyarakat dapat terlayani dengan baik”, ujar Hamizar.
Pelayanan di KUA Sekupang memang layak mendapatkan apresiasi karena masyarakat yang hendak melangsungkan pernikahan betul-betul mendapatkan priototas utama. Selagi di jam dan hari kerja calon pengantin tidak perlu mengeluarkan biaya alias nol rupiah.   
Data KUA Kec Sekupang, dalam sebulan ada kurang lebih 50 peristiwa nikah dan empat puluh persennya dilaksanakan di balai nikah milik KUA Kec Sekupang, “Bulan lalu ada 47 pernikahan, 19 pernikahan dilaksanakan  di balai nikah”, ungkap Hamizar.
Karena tempatnya yang nyaman banyak pasangan yang melangsungkan prosesi resepsi di balai nikah, terutama masyarakat pendatang. “alhamdulillah tempatnya nyaman sehingga para pekerja yang tinggal di apartemen dan sejenisnya lebih memilih nikah di KUA”, pungkas pria murah senyum ini. (syam/syam) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad